Hindari Makanan Gorengan Saat Batuk

Posted By on 12:42 am date March 20, 2015

hindari makanan gorengan saat batuk

Anda salah satu penderita batuk? Hindari makanan yang di goreng bagi anda yang sedang menderita batuk,karena makanan bergoreng dapat memperburuk kondisi batuk yang anda derita.Batuk dan sakit tekak merupakan satu fenomena yang pasti pernah berlaku kepada setiap manusia. Kebiasaannya ia bukanlah suatu penyakit yang serius dan akan sembuh selepas beberapa hari.Batuk terjadi akibat jangkitan kuman pada bahagian tekak. Ia menyebabkan tekak mengalami keradangan (bengkak) dan mengeluarkan kahak bagi memerangkap bakteria tersebut.

Banyak makanan yang di larang bagi penderita batuk.Salaah satu makanan yang di larang bagi para penderita batuk adalah gorengan.Makanan atau jajanan yang satu ini telah menjadi maskot atau icon didunia kuliner atau jajanan, bisa dilihat dari banyaknya penjual yang menjajakan makanan yang satu ini yang selalu eksis berjualan gorengan hingga bertahun – tahun.Karena rasanya yang lebih lazat, memang sukar bagi hampir daripada kita semua untuk meninggalkan tabiat memakan makanan goreng dalam jumlah kandungan yang banyak.Bagi penderita batuk berdahak,menghindari jajanan gorengan ini merupakan salah satu tips untuk menghilangkan batuk berdahak secara alami.Selain di percaya dapat membuat buruk kondisi tubuh,gorengan juga di percaya dapat menimbulkan beberapa jenis penyakit,di antaranya :

  • Tukak lambung (ulcer)

Tukak lambung merupakan luka yang terjadi di sekitar bagian dalam lambung atau usus yang menyebabkan rasa nyeri pada sistem pencernaan. Penyakit ini disebabkan bakteri yang disebut Pylori. Gorengan menyebabkan keasaman dan ulkus di perut Anda. Jadi, menghindari konsumsi junk food dapat mengurangi masalah perut.

  • Gangguan pencernaan

Merasa tidak nyaman di perut merupakan gejala dari adanya gangguan di pencernaan. Walaupun gangguan perut ini bukan masalah kesehatan yang sangat serius, tetapi sangat umum dialami banyak orang. Gangguan pencernaan terjadi karena makanan berlemak yang sangat asam dan berat pada perut. Jika Anda mengunyah makanan dengan baik, maka menjadi mudah dicerna dan dapat mengurangi masalah perut Anda.

  • Nyeri Dada
    Nyeri dada atau heartburn merupakan sensasi terbakar pada dada yang sering menjadi parah pada saat mengambil posisi berbaring atau membungkuk. Heartburn disebabkan oleh bergeraknya asam lambung ke dalam esofagus (saluran makanan yang mengalirkan makanan dari mulut ke lambung). Cara terbaik menghindari masalah tersebut dengan mengurangi asupan gorengan dan ganti dengan masakan yang dikukus atau direbus.